Categories
Uncategorized

Potong aluminium, tembaga atau tembaga? Ini tentang kekuatan energi yang diaktifkan oleh laser yang berdenyut.

Ingin tahu cara memaksimalkan uang Anda? Laser berdenyut adalah solusinya. Pertama, apa itu laser yang berdenyut? Tidak seperti laser gelombang kontinu (CW), yang beroperasi terus menerus selama proses pemotongan, kekuatan laser dimatikan dengan kecepatan tinggi. Selama pulsa pendek ini, energi dilepaskan pada kekuatan puncak tinggi. Tindakan berdenyut inilah yang menawarkan laser sebagian besar manfaatnya. Laser memungkinkan bahan untuk menghilangkan panas yang terlihat di antara pergelangan tangan, sehingga tidak ada area pada bahan yang mempengaruhi panas. Ini menghasilkan cut cleaner yang lebih baik.
Oksigen vs Nitrogen
Selama proses pemotongan, dua anak kucing dapat digunakan, oksigen atau nitrogen, tergantung pada jenis bahannya. Mineral dapat dibagi menjadi dua kategori: zat besi dan nonferrous. Sederhananya, logam ferro mengandung logam ferro dan non-ferro. Sebagian besar waktu, nitrogen bertekanan tinggi digunakan untuk logam besi dan oksigen digunakan untuk logam nonferrous kecuali aluminium. Meskipun oksigen dapat digunakan untuk memotong aluminium, ini tidak benar karena kualitas potongannya sangat berkurang karena keuletan materialnya.
tritunggalmetal.com , proses pemotongan laser berdenyut tetap sama untuk semua bahan. Dua prosedur dijelaskan di bawah ini:
1. Oksigen bantu
Teknologi ini meningkatkan efek pemanasan laser dari kandungan oksigen, memungkinkan laser menembus dengan cepat. Ini sangat penting dalam bahan yang sangat reflektif di mana Anda ingin menembusnya sebelum mereka memiliki kesempatan untuk memantulkan energi Anda pada laser.
? Manfaat: penggunaan operasi yang rendah dan biaya operasi yang rendah.
Pembatasan: Buat lapisan oksida, yang mungkin atau mungkin tidak perlu dihilangkan sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya dari proses. Lapisan oksida terlihat lebih gelap dan membutuhkan impregnasi kimia atau penggilingan abrasif untuk menghilangkannya.
Contoh Bahan: Tembaga, Tembaga, Baja Gulung Dingin, Perunggu, Perak dan Emas
2. Bantu nitrogen
Nitrogen digunakan sebagai alat untuk menghancurkan bahan cair melalui pemotongan (cut edge).

? Keuntungan: Tidak membentuk lapisan oksida, meninggalkan tepi yang cerah dan mengkilap pada bagian-bagian seperti stainless steel dan aluminium.
Batas Bawang: Konsumen. Banyak nitrogen dapat digunakan tergantung pada ukuran aperture, ketebalan bahan, kecepatan potong dan laser saat itu.
Oksigen Ketika Anda mengurangi oksigen sebanyak 2X, Anda menggunakan sekitar 2X gas untuk melakukan hal yang sama.
Contoh bahan: aluminium, stainless steel, nikel
Laser berdenyut vs laser CW
Keuntungan utama menggunakan laser berdenyut adalah laser CW. Seperti disebutkan di atas, laser CW harus kontinu, yang berarti lebih banyak energi diperlukan untuk menyelesaikan fungsinya. Laser pulsa 450W berpendingin udara memungkinkan Anda beroperasi pada 4.500W hanya menggunakan daya AC 220V satu fase. Dibutuhkan 3000 watt untuk daya laser 3000 watt dengan daya AC 480 volt untuk melakukan fungsi yang sama dengan laser CW. Tidak semua instalasi dilengkapi dengan kemampuan tiga tahap dan pengiriman laser harus dimuat banyak. Namun, laser berdenyut hanya membutuhkan energi fase tunggal. Dalam hal ini, kekuatan dan kinerja laser berdenyut versus senjata kimia menjadikannya pilihan yang jauh lebih ekonomis daripada biaya operasi dan harga pembelian yang ditawarkan. Cara lain di mana biaya operasi dapat dikurangi adalah dalam konteks proses pendinginan. Dalam mode pulsa pada siklus tugas rendah, material dapat didinginkan oleh udara, menghilangkan kebutuhan akan sumber pendingin eksternal.
Keuntungan lain dari laser berdenyut adalah volume. Laser pulsa sangat kecil, sehingga cocok untuk area perangkat. Perangkat laser besar, seperti laser CW, harus berada di luar, menempati area bumi yang luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *