Categories
Uncategorized

Cara Mulai Memasarkan Bisnis Anda

Bagi pemilik bisnis baru, memulai bisnis sering kali merupakan imbalannya sendiri. Mereka senang bisa menjadi bos mereka sendiri, dan berhasil membangun bisnis. Seringkali mereka bahagia hanya untuk menjaga mimpi itu tetap hidup.

Tetapi setiap bisnis perlu tumbuh. Itu tidak berarti Anda harus menjangkau pasar yang lebih besar – itu berarti berupaya meningkatkan pangsa pasar yang Anda targetkan. Ini akan menjaga bisnis Anda cukup sehat untuk bertahan dari hambatan seperti masa ekonomi yang sulit.

Untuk terus bergerak maju, kita perlu memasarkan bisnis kita terus-menerus. Kita perlu mendedikasikan persentase tertentu dari sumber daya kita untuk membangun merek kita dan mencapai target pasar kita. Berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu bisnis Anda tumbuh.

Memiliki gambaran yang jelas tentang target pasar Anda.

Cari tahu apa jenis orang yang menggunakan produk dan layanan yang Anda berikan dan menanggapi filosofi bisnis Anda. Jika Anda tidak memasarkan ke orang yang tepat, semua akan hilang.

Penelitian, penelitian, penelitian.

Tentukan cara terbaik untuk mencapai target pasar Anda dan apa yang mereka harapkan dari penawaran Anda. Pelajari pesaing Anda dengan cermat, dan catat apa yang mereka lakukan benar dan salah.

Pilih saluran pemasaran Anda dengan bijak.

Jika target pasar Anda jarang membaca, tidak ada gunanya beriklan di majalah. Gunakan apa yang telah Anda pelajari tentang mereka untuk menemukan outlet terbaik untuk pesan Anda, dan fokuskan upaya pemasaran Anda di sana.

Beri peluang iklan Anda.

Studi menunjukkan bahwa konsumen memerlukan paparan berulang terhadap suatu produk sebelum mereka bahkan mempertimbangkan untuk membeli. Jadi, jangan heran jika satu iklan berjalan tidak memberikan hasil yang spektakuler. Jika Anda telah melakukan pekerjaan rumah dan menemukan cara yang layak untuk menjangkau pasar Anda, jalankan iklan setidaknya dua kali lagi sebelum Anda mengevaluasi hasilnya.

Manfaatkan publisitas gratis.

Mengirimkan siaran pers dan menemukan cara lain untuk menarik media akan memberi Anda eksposur berkualitas tinggi, dan itu tidak akan memakan anggaran Anda.

Melacak keefektifan upaya pemasaran Anda.

Jika apa yang Anda lakukan berhasil, Anda seharusnya menghasilkan lebih banyak pendapatan. Gunakan sebagian dari pendapatan itu untuk melakukan lebih banyak pemasaran. Jika tidak berfungsi, lakukan penyesuaian dan coba lagi.

Terkadang Anda harus mengambil langkah mundur dengan rencana pemasaran Anda. Tapi itu bukan pertanda kamu gagal. Ini pertanda bahwa Anda adalah seorang pemasar yang cerdas. Terkadang pasar berubah, dan terserah kita untuk memantau perubahan itu dan menyesuaikan rencana pemasaran kita. Tidak ada perusahaan yang sukses memasarkan cara yang sama selamanya. Dengan berkembang dengan target pasar kami, kami dapat membuat pemasaran kami berfungsi lebih baik.

Setiap pemilik bisnis yang sukses dan pengusaha telah melakukan kesalahan dengan pemasaran mereka pada suatu waktu atau yang lain. Itu semua adalah bagian dari proses pembelajaran. Meskipun kesalahan akan terjadi, Anda dapat menghindari sejumlah kesalahan pemasaran yang umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *