Categories
Uncategorized

Cara Merawat Pakaian Berbahan Kain Linen

Merawat Kain Linen – Kain linen yang sama biasanya dibuat untuk pakaian, tempat tidur, sarung bantal, bantal dan bahkan selimut. Memiliki artikel yang dibuat dari garis kain, Anda harus tahu cara merawat diri sendiri. Agar benda yang Anda miliki tidak mudah rusak.

Bahan Kain Linen
Bahan Kain Linen

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jenis linen bisa dicuci atau tidak bisa dicuci. Karakteristik linen yang dapat dicuci memiliki permukaan yang lebih fleksibel dan tidak teratur, sedangkan linen yang tidak dapat dicuci memiliki permukaan yang lebih kaku dan rata.

Baca Juga : Mengenal Bahan Kain Viscose dan Kelebihannya

Sebelum mencuci, perlu untuk membersihkan noda yang menempel pada kain dan kemudian mencuci mereka, jika memang jenis linen ini dapat dicuci. Selama proses pencucian, perlu menggunakan deterjen yang dicampur dengan suhu hangat. Sebelumnya, Anda juga bisa melihat instruksi suhu pada label perawatan di pakaian.

Bahan Linen
Bahan Linen

Saat mencuci pakaian dengan linen, Anda harus menghindari pakaian pemutih, karena serat linen dapat sedikit rusak jika dicuci dengan bahan kimia, seperti pemutihan.

Selain itu, harus dicuci dengan benar. Ketika itu melembutkan pakaian tidak terlalu banyak, maka itu menggosok perlahan. Setelah itu, keringkan pakaian dengan memuntir bagian dalam pakaian dan hanya mengudara agar pakaian tidak cepat rusak.

Saat menyetrika, pakaian harus disetrika saat kondisinya masih basah, tetapi ingat bahwa lebab tidak berarti basah. Tujuannya adalah untuk berpakaian di atas kanvas yang hancur agar lebih mudah. Mulailah menyetrika bagian dalam dan kemudian ke luar untuk hasil yang lebih cepat dan lebih licin.

Karakteristik Kain Linen

Jika pakaian memiliki ornamen ornamen, sebaiknya setrika ditutup menggunakan kain tipis baru yang disetrika di bagian atas kain.

Ini untuk menghindari kerusakan ornamen pada pakaian. Setelah disetrika, gantung segera, hindari melipat pakaian di celana dalam.

Kain Linen
Kain Linen

Tips memilih kain linen

Ada beberapa tips sederhana yang perlu Anda ketahui untuk memilih pakaian dalam yang Anda butuhkan.

  • Kamu harus berhati-hati dengan jahitan yang ada pada kain, meskipun ini terlihat sangat sepele. Kain dengan jahitan yang bersih, halus dan tahan lama akan membuat pakaian Anda lebih tahan lama.
  • Kain linen yang baik adalah kain yang tidak mudah dibengkokkan dan memiliki tekstur yang sangat halus saat disentuh. Karena itu, untuk memilih linen yang berkualitas baik, Anda bisa merasakan permukaan kain.
  • Linen adalah kain yang diklasifikasikan sebagai kain berat. Jadi, untuk memastikan bahannya asli atau tidak, Anda bisa merasakannya dengan mengangkat bahan. Jika Anda merasa berat, bahan ini pasti asli.

Bukankah cukup mudah untuk memilih pakaian dalam? Meski harganya relatif mahal, tetapi kualitasnya juga lebih baik dari kain lainnya. Bagi Anda pecinta pakaian muslim, pembajak kontemporer dan ikon mode harus mencoba membeli pakaian dari linen ini. Bahkan lebih nyaman saat Anda memakai linen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *