Categories
Uncategorized

3 tips berguna untuk berinvestasi di real estat di Bali

Pasar real estat di Bali telah mengalami pertumbuhan besar dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu alasan utama pergeseran real estat adalah meningkatnya pariwisata di negara ini yang telah melihat lebih banyak orang mengunjungi pulau ini. Banyak properti modern dan dilengkapi dengan fasilitas terbaru, yang membuatnya sangat menarik untuk investasi asing.

Villa modern jelas merupakan tempat yang menarik untuk pensiun atau bahkan sumber pendapatan untuk disewakan. Namun, ada banyak aturan dan peraturan yang berlaku mengenai orang asing yang membeli real estat di negara ini. Mari kita lihat beberapa poin penting yang perlu diingat:

Pelajari struktur kepemilikan properti

Pasar real estat di Indonesia lebih terbuka untuk investor asing daripada di masa lalu. Pada titik tertentu, negara memiliki undang-undang untuk mencegah kepemilikan asing. Sejarah mereka tanggal kembali ke masa kemerdekaan pada tahun 1945 setelah periode panjang pemerintahan kolonial.

Namun, masih ada beberapa struktur kepemilikan yang ada yang menentukan hak untuk memiliki properti. Opsi yang paling menguntungkan untuk kepemilikan asing adalah Leasehold (Hak Sewa) dan Hak Pakai. Setiap opsi ini pada dasarnya sama baiknya dengan memiliki opsi untuk dimiliki. Misalnya, sertifikat sewa dapat bertahan hingga 80 tahun.

Selain itu, ada kebutuhan untuk menunjukkan kepada pemerintah Indonesia bahwa Anda memiliki niat untuk berinvestasi, bekerja atau tinggal di negara itu untuk mendapatkan izin untuk membeli real estat.

Gunakan agen real estat lokal

Jika Anda ingin berinvestasi di pasar real estat Bali, penting untuk menggunakan layanan agen real estat profesional dengan pengetahuan dan pemahaman hukum setempat yang benar. Menggunakan bahasa lokal akan menghindari kesalahpahaman ketika datang ke keterampilan bahasa. Selain itu, sistem hukum di Indonesia sangat rumit, sehingga Anda akan menemukan bahwa mempekerjakan jasa pengacara lokal sangat bermanfaat.

Cari di pasar real estat

Dengan boom di pasar real estat lokal, ada banyak daerah yang telah melihat lonjakan harga tanah dan properti, seperti bagian dari Petitenget, Seminyak, dan Kuta. Untuk alasan ini, mungkin berguna untuk mempertimbangkan berinvestasi di bidang lain yang menawarkan pengembalian investasi terbaik. Beberapa tempat yang kurang jenuh termasuk Tabanan, Canggu, dan Kuta Selatan. Selain itu, ada banyak pulau kecil di sekitarnya yang dapat memberikan peluang investasi besar. Pastikan untuk mengalokasikan waktu dan upaya untuk menentukan area terbaik agar sesuai dengan anggaran Anda yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *